Noval Fadilah Mahasiswa Prodi KPI STAI As-Sunnah Raih Peringkat Pertama Lomba Hafalan Hadits Internasional

Noval Fadilah, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI As-Sunnah, berhasil meraih peringkat pertama pada Lomba Hafalan Hadits Internasional dari kitab Umdatul Ahkam. Lomba yang digelar secara online ini diadakan oleh Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah (STDI) Imam Syafi’i Jember dan diikuti oleh peserta dari berbagai universitas dan negara.

Kemenangan Noval Fadilah ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Pada perlombaan tersebut, Noval berhasil menjawab pertanyaan dari para juri dengan sempurna, sebagimana diketahui kitab Umdatul Ahkam merupakan kitab hadis terkenal yang berisikan kurang lebih 420 hadis-hadis Nabi Muhammad Shallahu Alaihi wassalam yang berkaitan dengan hadis-hadis hukum.

Noval Fadilah mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Baginya, meraih peringkat pertama dalam lomba hafalan hadis ini merupakan sebuah anugerah dan penyemangat yang besar untuk terus meningkatkan hafalannya serta memperkuat pemahamannya terhadap hadis-hadis Nabi Muhammad shallahu alaihi wassalam.

Selain berprestasi dalam kompetisi ini, Noval Fadilah juga aktif membantu Pengembangan Minat dan Bakat STAI As-Sunnah dalam membimbing dan mengajari mahasiswa untuk menghafal hadis. Dedikasinya dalam berbagi pengetahuan dan keahlian ini telah membuahkan hasil, dengan berhasilnya beberapa mahasiswa yang dia bimbing meraih juara pada tingkat kabupaten dan provinsi pada perlombaan hafalan hadis.

Ketua Prodi KPI STAI As-Sunnah Dr. Daryanto Setiawan, M.Kom.I turut memberikan ucapan selamat kepada Noval Fadilah, beliau mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi mahasiswa yang sudah beberapa kali meraih peringkat pertama dalam perlombaan hadis ini. Beliau menjelaskan bahwa pencapaian ini tidak hanya membanggakan Noval Fadilah pribadi, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan di STAI As-Sunnah. Beliau juga berharap prestasi Noval Fadilah dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus bersemangat dalam belajar dan mencapai prestasi yang tinggi kedepanya.

Ketua Prodi KPI STAI As-Sunnah Dr. Daryanto Setiawan, M.Kom.I  turut memberikan ucapan selamat kepada Noval Fadilah, beliau  mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi mahasiswa yang sudah beberapa kali meraih peringkat pertama dalam perlombaan hadis ini. Beliau menjelaskan bahwa pencapaian ini tidak hanya membanggakan Noval Fadilah pribadi, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan di di STAI As-Sunnah. Beliau juga berharap prestasi Noval Fadilah dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus bersemangat dalam belajar dan mencapai prestasi yang tinggi kedepanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *