Tiga Mahasiswa Prodi KPI Raih Peringkat Pertama Pada Lomba Hafalan Hadis

Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI As-Sunnah telah menorehkan prestasi gemilang pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten di Sumatera Utara. Tiga mahasiswa dari prodi yang sama berhasil menduduki peringkat pertama pada cabang hafalan hadis, yakni Muhammad Habib, Faiza Akmal, dan Sandria Kholid.

Muhammad Habib, mahasiswa semester enam, berhasil meraih juara pertama pada cabang 500 hadis tanpa sanad di MTQ Kabupaten Serdang Bedagai. Sementara itu, Faiza Akmal, mahasiswa semester empat, juga berhasil menjadi juara pertama pada cabang 500 hadis tanpa sanad di MTQ Kota Binjai. Sandria Kholid, mahasiswa semester enam, berhasil meraih juara pertama pada cabang 100 hadis bersanad di MTQ Kabupaten Deli Serdang.

Prestasi yang diraih oleh ketiga mahasiswa tersebut patut diacungi jempol. Selain mampu menghafal hadis dengan baik, mereka juga mampu menunjukkan kualitas yang baik dalam presentasi dan pembacaan hadis. Prestasi ini tentunya akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya di STAI As-Sunnah untuk lebih giat dalam menghafal hadis-hadis Nabi.

Dalam keterangan resminya, Ketua Prodi KPI STAI As-Sunnah menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswa yang telah berhasil meraih prestasi gemilang.

"Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa STAI As-Sunnah mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Kami berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya pada bidang keislaman," ujar ketua Prodi Komunikasi tersebut.

Semoga prestasi yang diraih oleh ketiga mahasiswa ini dapat membanggakan orang tua mereka dan memotivasi mahasiswa STAI As-Sunnah serta masyarakat luas untuk lebih giat dalam menghafal hadis-hadis Nabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *