Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI As-Sunnah Mengadakan Studi Banding Ke TVRI Sumut

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI As-Sunnah melakukan kegiatan studi banding ke Stasiun TVRI Sumut pada hari Senin (30 Januari 2023). Kegiatan ini diikuti oleh 16 mahasiswa yang tergabung dari berbagai angkatan dan disambut dengan baik oleh Bapak Syahrul selaku Kepala Seksi Teknik Produksi dan Penyiaran TVRI.


Studi banding ini merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk meningkatkan ilmu dan pemahaman mereka tentang dunia media dan penyiaran. Mereka  berkesempatan belajar dan berbaur dengan para profesional di TVRI Sumut serta memperoleh pengalaman praktis yang sangat berharga bagi masa depan mereka.


Menurut Ketua Prodi KPI Dr. Daryanto Setiawan, studi banding ini akan membantu para mahasiswa memahami proses produksi acara televisi dan bagaimana mempromosikan pesan-pesan Islam dengan efektif melalui media.


Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini pun sangat bersyukur dan menganggap ini sebagai kesempatan yang berharga untuk melihat secara langsung bagaimana sebuah acara televisi dibuat.


Hal itulah yang dirasakan oleh Faturrahman mahasiswa angkatan 11 yang sekarang duduk di semester 2,  dia mengatakan, "Ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi saya, karena selama ini belum pernah melihat secara langsung bagaimana acara televisi dibuat." Beliau juga berharap kegiatan serupa perlu diadakan dengan melibatkan lebih banyak mahasiswa agar manfaat yang didapat semakin luas.


Studi banding ini merupakan bagian dari upaya Himpunan Mahasiswa Program Studi untuk menunjang pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam dunia penyiaran. “Kami berharap kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan karier para mahasiswa dalam dunia media dan penyiaran Islam." Tambahnya.