23 Mahasiswa Prodi KPI STAI As-Sunnah Ikuti Seminar Proposal Skripsi

Sebanyak 23 orang mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam mengikuti Seminar Proposal Skripsi (SEMPRO) yang diadakan di  Ruang Rapat dan Ruang Workshop Gedung Yayasan Arrisalah Al-Khairiyah, (11/22).

Setelah pelaknasaan kegiatan Sempro, ketua Prodi mengingatkan mahasiswa yang mengikuti Sempro agar segera menyelasaikan perbaikan yang diminta oleh Dosen Penguji, beliau berharap dengan semakin cepatnya perbaikan dilaksanakan maka, akan semakin cepat untuk melangkah ke tahap selanjutnya yaitu bimbingan.

“ Kami harapkan, agar semua mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan Sempro agar dalam dua minggu ini bisa menyelesaikan perbaikan sebagaimana yang diminta oleh Dosen Penguji, karena setelah ini kita kan menunjuk Dosen Pembimbing yang sesuai dengan Judul yang diteliti oleh masing-mahasiswa” tutur beliau di kantor Prodi KPI.

Beliau juga berharap, untuk ke tahap selanjutnya yaitu bimbingan skripsi agar mahasiswa tidak mudah putus asa dalam melakukan peneilitan bila mendapatkan masalah, karena ada Dosen Pembimbing yang akan memabntu dan memberikan masukan terhadap penelitian yang dibuat.

“ Hal berat yang biasa terjadi ketika melakukan bimbingan skripsi adalah menerapkan teori yang dipelajari kedalam penelitian yang dibuat. kalau merasa berat, sulit dll, jngan ragu untuk berkonsultasi dengan Dosen Pembimbing yang sudah ditunjuk, karena sejatinya mereka tidak akan menolak saat diminta memberikan masukan ” sambung beliau.

Sunil Mahendra salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan Seminar Proposal mengaku banyak belajar dari kegiatan ini, karena menurut dia, kegiatan ini cukup membantu dalam melihat kegunaan penelitian dan keseuaian teori yang digunakan.

“Saya belajar banyak dari Seminar Proposal ini, karena teori yang selama ini dipelajari kemudian di masukkan ke dalam penelitian, kemudian di uji di depan dosen Penguj, alhamdulillah, meskipun banyak masukan ytang didapat, tapi setidaknya penelitian yang dibuat, nanti dapat menghasilkan hal yang bermanfaat”,  tutur mahasiswa yang berasal dari Kota Medan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *