Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Gelar Ujian TOAFL

Sebanyak 36 orang mahasiswa semester akhir Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI As-SUnnah Deli Serdang mengikuti ujian tes kemampuan berbahasa Arab atau lebih dikenal Test of Arabic as a Foreign Language (TOAFL) di Lab Bahasa STAI As-Sunnah Deli Serdang, Ujian ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dimulai tanggal 16 sampai 17  Maret 2022, (17/3).

Di era globalisasi saat ini, Kemampuan berbahasa asing bagi mahasiswa menjadi hal yang sangat penting, apalagi STAI As-Sunnah memiliki visi Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam studi Islam dan bahasa Arab di Asia Tenggara pada tahun 2030.

“ STAI As-Sunnah adalah kampus yang menggunakan bahasa Arab dalam perkuliahan maupun dalam kehidupan sehari-hari mahasiswanya, semua itu adalah upaya serius untuk menjadikan mahasiswa STAI As-Sunnah bisa berbahasa Arab secara aktif dan  pasif”  ujar Wakil I bidang Akademik STAI As-Sunnah.

Kegiatan ujian TOAFL ini dilaksanakan selain untuk melihat kemampuan bahasa Arab mahasiswa semester akhir juga untuk Prasyarat  untuk mengikuti Sidang Munaqasyah nantinya.

“Tes ini, adalah cara kita melihat hasil belajar mereka selama ini, apakah ilmu bahasa Arab yang mereka pelajari selama ini memang benar-benar dikuasai atau tidak, selain itu tes ini adalah prasyarat untuk mengikuti Sidang Munaqasyah nantinya. mahasiswa yang tidak lulus dalam ujian ini maka tidak bisa melalukan pendaftaran sudang munaqasyah” tutur ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Dr. Daryanto Setiawan, M.Kom.I.

foto Mahasiswa KPI Mengikuti Ujian Toafl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *